Senin, 15 Februari 2010

TIBA-TIBA

Tiba-tiba aku kangen kalian
Kurasa tak perlu bertanya kenapa karena hal seperti ini tidaklah mengherankan
Jauh dari kalian artinya meninggalkan sebagian raga terpisah untuk sementara
Tidak mengenakkan, terasa kurang
Aku mungkin sudah terbiasa tapi tetap saja rasa tidak bisa diacuhkan begitu saja
Untuk orang sepertiku rasa adalah segalanya
Meski tak ingin manja tapi membuatnya sedikit nyaman tentu bukan dosa

Tiba-tiba ingat kalian
Meski bukan hanya tawa yang pernah dibagi tapi tangis, aku sudah tak peduli
Tak lagi kuingat sedih, yang kuingat hanya suara canda kalian
Terpisah dari kalian mungkin tak akan membuatku mati tapi kuakui membekukan sebagian nurani
Membekukan jiwa yang terbiasa lepas
Dengan serapah, dengan segala sumpah
Mengingat kalian meski tidak serta mencairkan jiwa beku tapi kuyakin tetap layak dicoba

Tiba-tiba kulihat kalian
Muncul satu persatu dan menggodaku
Membawa senyum yang mulai kulupa rasanya
Dan entah kenapa sakit itu kembali terasa
Kupikir sudah tak ada ternyata dia kembali begitu saja
Tak kusesali hadir kalian, meski kadang kupertanyakan keberadaan kalian
Selama ini dimana kalian sembunyi?
Tiba-tiba muncul dan menawarkan luka lagi

Tiba-tiba tertawa kalian
Menertawakanku yang mulai kesakitan
Untuk inikah selama ini kalian sembunyi?
Kalian yang kukira mati ternyata masih sangat kuat untuk menyakiti
Dan tertawalah kalian, melihatku yang mulai kebingungan
Dan teruslah tertawa kalian, aku takkan keberatan
Tertawalah karena aku sudah tak lagi kehilangan

1 komentar: