Selasa, 09 Februari 2010

MAAF

Surabaya, 2 agustus 2009 22.32

Maaf aku tidak sempurna
Maaf aku tidak bisa mengerti apa yang kau rasa
Maaf kalau kamu harus kecewa
Maaf kalau mengecewakanmu
Maaf tak bisa melakukan yang kamu mau
Maaf tapi ini hidupku
Maaf kalau jalanku tak seperti jalanmu
Maaf tapi aku tidak bisa meminta maaf karena telah menjadi diriku

Aku sudah tidak percaya dengan salah dan benar
Yang kutahu, aku tahu yang kumau
Yang kumau, melakukan yang kumau
Jangan gunakan salahmu untuk menghukumku
Jangan gunakan benarmu untuk menghakimiku
Kamu hanya belum tahu
Kamu belum mau tahu
Aku takkan paksakan itu
Karena semua berjalan pada masanya
Terjadi pada waktunya, tepat

Aku tidak benci kamu
Sebagaimana aku tak ingin kau benci hidupku
Ini hanya pilihan yang kuambil karena nuraniku
Jangan halangi aku karena aku juga tak ingin memaksamu
Suka atau tidak. kau sesuaikan inginmu
Jangan tangisi aku, aku tidak sesat
Aku tahu kemana akan pergi
Aku tahu apa yang kucari

Jangan gunakan kata salah itu
Sebagaimana tak inginku kau benarkan
Benar dan salah terlalu berat untukku
Mungkin aku takkan pernah mampu
Benar atau salah bukan nilaiku
Bukan juga untuk menilaiku
Karena aku selalu tersesat untuk penilaian itu

Aku minta maaf atas ketidaksempurnaanku
Aku minta maaf tak bisa seperti yang kau mau
Maafkan aku kalau salah menurutmu
Karena benarmu terlalu mulia untukku
Tapi jangan minta aku meminta maaf karena telah menjadi diriku
Aku tidak sesat karena aku tahu jalanku
Hanya itu yang kau perlu tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar